In

Mitos Soal Rambut cuuyy


Siapa sih yang nggak ingin punya rambut sehat dan tumbuh lebih cepat? Mungkin kita pernah dijejali berbagai macam mitos - mitos mengenai rambut. Entah itu dari hal yang berbau alami tapi cuma “Katanya”, dan mitos - mitos orang dulu yang katanya ini itu dan dan sebagainya. Biar nggak tersesat ada baiknya kamu baca berbagai fakta dari mitos yang akan kita bahas dibawah ini.

-Mitos Pertama Memotong rambut 3 bulan sekali akan membuat rambut 3x tumbuh lebih cepat.
Faktanya : Tidak benar. Karena Faktanya rambut akan tumbuh setengah inchi setiap bulannya tidak peduli dipotong atau tidak.

Tips : Untuk menghindari penyesalan salah potong rambut, sebaiknya memotong rambut pada musim panas, karena proses pertumbuhan rambut sedikit lebih cepat pada musim ini.

-Mitos kedua : Menyisir rambut 100 kali membuat rambut lebih bersinar( yang ada rontok kali tuh rambut :p)

Faktanya : Tidak benar. Menyisir rambut 100 kali sebelum tidur nggak akan membuat rambut kamu terlihat lebih cantik, emang sih mungkin akan terlihat rapi dan terarah. Tidak tentu tidak akan terlihat bersinar. Sebaliknya malah akan membuat rambut kamu jadi rusak. Menyisir rambut terlalu sering bisa membuat rambut terlihat kusam karena akan merusak kutikulanya dan menyebabkan ujung rambut bercabang serta patah untuk wanita, sedangkan untuk cowok, alah bro hari gini masih butuh ya sisir? haha.

Tips Secara umum, plastic dan sisir dari metal bisa melemahkan kutikula rambut dan menyebabkan kerusakan atau statik, sehingga rambut menjadi susah diatu. Jadi, cobalah menyisir dengna sikat berbulu lebih lembut. Gunakan sisir sikat pada rambut yang kering. Untuk rambut basah, gunakan bergigi jarang. Cukup sisir beberapa kali saja per hari untuk menghindari rambut kusut, nggak perlu berulang kali.

-Mitos Ketiga : Memakai Minyak Zaitun Semalaman akan memperbaiki ujung - ujung rambut yang bercabang.

Faktanya : Tidak benar. Ujung - ujungnya malah ujung rambut yang bercabang nggak bisa diperbaiki lagi satu - satunya cara untuk menghilangkannya adalah dengan cara memotongnya.

Tips Untuk menghindari ujung rambut bercabang, lakukan perawatan. Gunakan kondisioner secara teratur dan tambahkan ekstra kondisioner pada ujung rambut untuk tetap mepertahankan kelembabannya.

- Mitos Keempat : Telur adalah kondisioner yang baik dan dapat menebalkan rambut.

Fakta : Benar banget. Kandungan tinggi protein dalam telur baik bagi rambut, karena akan melembutkan dan menambah kemilau rambut.

Tips : Berikut cara aplikasinya.
- Kocong 2 butir telur mentah.
- Basahkan rambut dengan air hangat.
- Aplikasikan campuran telur, bilas kemudian gunakan shampoo seperti biasa.

- Mitos kelima : Mencabut uban di tempat yang sama akan tumbuh tiga atau empat rambut lain.

Fakta : Tidak benar. Faktanya, kebiasaan mencabut uban itu adalah kebiasaan buruk, karena akan merusak akar rambut, menyebabkan infeksi atau luka pada bekas cabutan.

Tips : lebih baik membiarkan rambut putih yang ada, karena jika dicabut akan membuat kulit kepalamu terluka dan tidak sehat.

-Mitos Ke Enam : Stres bisa membuat rambut rontok.

Fakta : Benar banget. Tapi faktanya , rambut memang akan berguguran sekitar 50 hingga 120 helai per - hari. Tapi mungkin akan lebih banyak lagi saat mengalami stress berat.

Tips Hindari Stress dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan rambut dengan keramas teratur, melakukan treatment seperti creambath serta mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B karena bermanfaat untuk menyehatkan rambut.

- Mitos Ke Tujuh: Shampoo anti ketombe membuat rambut menjadi terasa lebih kering. Kasar dan tidak bersinar.

Fakta : Tidak benar. Karena sekarang. Telah hadir shampoo anti ketombe yang efektif melawan ketombe, menyehatkan rambut dan kulit kepala (scalp), serta membuat rambut tumbuh dan berkilau.

Tips Untuk mencegah timbulnya ketombe. Celar Soft and shiny yang mengandung kondisioner khusus yang menutrisi dan menjadikan rambut 4x lebih lembut, berkilau dan tidak ada lagi ketombe untuk hasil maksimal.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment