Monday, April 8, 2013

10 Tanda Bukti Anda Liverpudlian Sejati



1. Hanya Ada Satu The Reds
Atasan merah, bawahan merah, kaos kaki merah, hanya ada satu yang layak disebut The Reds.



2. Liverpool Tim Inggris Pertama Meraih Treble
15 Tahun sebelum Manchester United memenangkan treble yang pertama dan satu-satunya, Liverpool sudah meraihnya terlebih dahulu. Jauh sebelum Liga Inggris berganti format di tahun 1992, saat itu Piala Liga lebih penting dibandingkan trofi FA Cup.



3. Berpikir Nani Layak Dikartu merah
Liverpudlian tentu senang melihat pemain rival mereka, Nani mendapat kartu merah. Coba lihat saja bekas merah di dada Alvaro Arbeloa dan reaksi dari Xabi Alonso. Kebetulan kedua pemain disebut di atas adalah mantan pemain Liverpool.



4. Terkenang Aksi Gary Macca
Liverpudlian tak bisa begitu saja melupakan gol Gary Macca di laga Derby, penalti ke gawang Barca, Spurs dan Dortmund, gol ke gawang Coventry dan Bradford.




5. Rob Jones Lebih Baik Dari Gary Neville
"Dia seharusnya bek kanan pilihan pertama dalam satu dekade terakhir," ucap gelandang Liverpool saat itu, Steve McManaman.




6.mengenan  Final Istambul
Final Liga Champions 2005 di Istanbul menjadi momen tak terlupakan Liverpudlian. Comeback setelah tertinggal 3 gol dari AC Milan jelas merupakan laga dramatis. Di tahun yang sama, untuk pertama kalinya dalam 18 tahun Everton finis di atas Liverpool di klasemen EPL.

Baik Liverpool maupun Everton berkompetisi di Liga Champions pada musim berikutnya, namun Everton gagal berlaga di putaran final dan turun kasta bermain di Piala UEFA (Liga Europa). Sayangnya, partisipasi Everton di Piala UEFA musim itu juga tidak berlangsung lama.



7. Cinta Luis Suarez
Luis Suarez kerap menjadi cibiran bagi fans klub lain, tidak demikian dengan Liverpudlian yang akan selalu mendukungnya. Termasuk menjagokan penyerang asal Uruguay ini memenangkan trofi pemain terbaik EPL musim ini.





8. Pede Hadapi Adu Penalti


Adu penalti di laga final sudah tentu membuat jantung fans berdegup kencang. Tetapi Liverpudlian bisa sedikit tenang jika The Reds menghadapi adu penalti. Fakta berbicara dari 13 adu penalti yang dihadapi Liverpool sejak 1974, 11 di antaranya berhasil dimenangkan. Hanya dua kali Liverpool kalah di adu penalti dan keduanya di ajang Piala Liga.








9. Mengingat 'Tuhan'
Bukan berarti Liverpudlian harus religius, 'Tuhan' adalah julukan yang diberikan kepada Robbie Fowler. 5 Gol di laga debut, hattrick dalam rentang waktu 4 menit saat menghadapi Arsenal dan lebih dari 30 gol di 3 musim beruntun pada awal tahun 2000an.



10. Mengenang Sukses Liga Champions
Liga Champions tak diragukan lagi kompetisi paling elit di benua biru. Liverpool sudah mengoleksi 5 trofi Liga Champions, hanya Real Madrid dan AC Milan yang mempunyai koleksi gelar lebih banyak.

Sementara hanya ada satu manajer di dunia yang sudah mengoleksi 3 trofi Liga Champions, Bob Paisley saat membesut Liverpool. Manchester United butuh setengah abad untuk bisa mengejar separuh perolehan trofi Liga Champions milik Liverpool. Manajer legendaris United, Sir Alex Ferguson butuh 3 dekade untuk bisa mengumpulkan dua trofi Liga Champions.


WE ARE REALLY RED
AND I PROUD

YOU'LL NEVER WALK ALONE

No comments:

Post a Comment