In ilmu

RANGKUMAN Bab 1 Konsumsi sektor Politik



pengertian = perwujudan Diskonto-Diskonto Politik Yang di anut oleh sekelompak Masyarakat, Bangsa, atau `` negara Yang di yakini sebagai Pedoman Dalam, melaksanaakan aktivitas2 Politik kenegaraan.

=> * * Menurut G. Almod Dan S verba -> suatu SIKAP orientasi Yang Khas Bahasa Bahasa Dari wn terhadap sispol * SISTEM Politik.

Objek Politik

UMUM = sejrah Bangsa, simbol, wilyah `` negara dll Yang sifatnyaumum
- Masukan = Lembaga 2 seperti: parpol, ORMAS, pers, dukungan, tuntutan
-Output = Birokrasi, Lembaga peradilan kebijakan, keputusan

Orientasi
- Kognitif = pengetahuan Akan jalannya SISTEM Politik. meliputi: kepercayaan Politik, peranan, kewajiban, input, output
- Afektif = perasaan PADA aspek2 illustrasi sispol, seperti: peranan sispol, Tokoh dlm sispol, kebijakan Yang di ambil sispol
- Evaluatif = Pendapat tentang sispol Dan bud pol * merah, konsumsi sektor Politik.
Tipe2 Konsumsi sektor Politik * * Menurut g almond Dan ciri2nya
a. Parokial = Penggunaan rendah akibat kognitif
1. Tidak ADA peranan Politik secara KHUSUS
2. Berlangsung PADA sispol ATB
3. Tidak adanya Harapan Akan perubahan illustrasi sis pol
4. Tidak mengharapkan apapun dri sispol
b. Kaula = Masyarakat Maju TAPI pasif Dalam, Politik
1. Subjek menyadari otoritas pemerintah
2. Hub sispol secara UMUM Artikel Baru keluaran Administratif * kebijakan & keputusan pasif
3. Sering tidak ADA masukan Yang terdiferensikan
4. Orientasi subjek lebih bersifat Ke efektf & normatif
c. Partisipan = kesadaran Politik Tinggi,
1. frekuensi Orientasi sispol, Dan Pribadi Aktif mendekati 1 ** * Semua masy turut Serta
2. Kultur terhdap Struktur Dan proses imunisasi meliputi imunisasi meliputi Politik menyeluruh (komprehensif)
3. Masyarakat partisipasif kepada objek Politik
4. Masyarakat sebagai aktivis

Budaya Politik Campuran
a. Parokial - Subjek = sebagian ATB sebagian mengarah Ke pemerintah
b. Subjek - Partisipan = sebagian sudah Aktif memberi msukan sebagian Masih otoritas
c. Parokial - Partisipan = berbudaya parokial TAPI sudah menuntut partisipan

Konsumsi sektor Politik di Indonesia
- Adanya Cabang konsumsi sektor Yang banyak Dan beraneka ragam
- Ikatan kekerabatan * primodial Yang Masih KUAT CTH: kesukuan, kedaerahan dll-sektor konsumsi Politik Yang mengukuhi patriotisme & patrimonial
- Bersifat parokial subek di Satu Sisi Dan partisipan di Sisi Lain

Sosialisasi Politik
pengertian
=> Proses imunisasi meliputi imunisasi meliputi internalisasi Diskonto-Diskonto pengenalan Dan pemahaman, Pemeliharaan danpenciptaan Serta proses penelaahan penelaahan eksternalisai Diskonto Diskonto Dan Pedoman Politik bahasa bahasa Dari individu / Kelompok Ke individu / Kelompok Lain

Agen sosialisasi Politik
- Keluarga: Wadah Penanaman nilai2 Politik yng memucat efektif
- Sekolah: Siswa & gurunya saling bertukar INFORMASI Dan Interaksi Dalam, membahas topiktertentu yg mengandung Diskonto Politik teoritis maupun praktis
- Partai Politik, Penghasilan kena Pajak merekrut para anggota kader & simpatisannya Mampu menanamkan Diskonto & norma bahasa bahasa Dari Satu Generasi Ke Generasi berikutnya SAAT kampanye
-PERS: apresiasi masy. Media massa melalui Kelompok-pertemanan
- KONTAK Politik langsunng
- Pelanggan Pelanggan pekerjaan

Penggunaan Politik: Pelanggan Customers lingkungan kegiatan seseorang atau sekelompok orangutan untuk ikut Serta secara Aktif Dalam, kehidupan Politik

Bentuk Pelanggan Customers lingkungan kegiatan Penggunaan Politik * * Menurut huntington Dan Melsom
A. Pelanggan Customers lingkungan kegiatan pemilihan: Yang mempengaruhi tindakan PENDAPATAN proses penelaahan imunisasi meliputi pemilihan, seperti: memberikan Suara, memberi dukungan PADA Calon, kampanyeb. Lobi: upaya2 menghubungi pejabat dlm maksud mempengaruhi keputusan
c. MENCARI koneksi: berhubungn dgn pejabat untuk memperoleh MANFAAT bg sekelompk orangutan
d. Pelanggan Customers lingkungan kegiatan organisasi: mempengaruhi pengambilan keputusan pemerintah
e. tindakan kekerasan: upaya mempengaruhi pengambilan keputusan

Tahap proses imunisasi meliputi imunisasi meliputi sosialisasi Anak
-> Mengenalan otoritsas
-> Pembedaan otoritas internal yang Yang Dan ekxternal
-> Pengenalan institusi impersonal
-> Pembedaan antra institusi Politik Artikel Baru orangutan Yang ADA di dalamnya

3 Faktor penting Dalam, sosialisasi Politik
a. pertumbuhn Penduduk
b. perbedaan Status
c. pengaruh urbanisasi

Tipe sosilisasi
-Pendidikan Politik
- Indokrtinsi Politik
-Langsung
-Tidak Langsung

perbedaan konsumsi sektor Politik dengn terapi Terapi Politik
kalo konsumsi sektor Politik Masih mengarah pad orientasi & SIKAP sedangkan terapi Terapi sudah mengarah PADA aktivitas / Customers lingkungan kegiatan illustrasi berkehidupan Politik.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment